Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 2 (Dua) Dana Desa Bulan April, Mei, Juni Tahun 2023

  • Admin Sukawening-Dramaga
  • Jun 13, 2023

Sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunasi (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 20223 menerima Penyaluran sebesar Rp. 900.000 per KPM. Jumlah yang disalurkan merupakan kelipatan dari bulan berjalan, dimana dalam setiap bulannya KPM berhak mendapat sebesar Rp 300.000,-. Dalam penyaluran 1 Tahun ini dibagi menjadi beberapa tahap, untuk Tahap 2 ini merupakan penyaluran Bantuan BLT-DD untuk 3 Bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni. 

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Aula Balaidesa Sukawening Kecamatan Dramaga dan dikoordinasikan oleh Kepala Desa Sukawening Bapak Jarkasih, S.Ip. Dalam kegiatan penyaluran kali ini Pemerintah Desa juga berkoordinasi dengan BPD, Babinsa dan  Babinkabtimas. Acara yang dilaksanakan di bagi menjadi 1 Sesi,  untuk KPM yang beralamat di wilayah RW 1, RW 2, RW 3, RW 4, RW 5, RW 6, dan RW 7 di wilayah Desa Sukawening. 

Dalam kegiatan kali ini , Pemerintah Desa Sukawening  juga mensosialisasikan Penggunaan Dana Desa dalam hal ini BLT DD harus digunakan untuk kebutuhan pokok sehari- hari demi menjunjang perekonomian warga yang Kurang mampu dan kehilangan pekeraan.