Mengangkat potensi umkm yang ada di desa sukawening Kec. Dramaga, Kab. Bogor

  • Admin Sukawening-Dramaga
  • Mar 20, 2023

Desa Sukawening terkenal sebagai desa agraris, potensi sumber daya alam masih sangat asri di desa tersebut. Mayoritas penduduk Desa Sukawening berprofesi sebagai petani. Selain potensi di bidang pertanian, terdapat potensi unggulan lain juga yang bisa dikembangkan yaitu pada bidang kewirausahan. Di Desa Sukawening ini terdapat potensi UMKM produk sepatu dan sandal.

"Jonty Collection" merupakan nama rumah koleksi sepatu dan sandal milik Bapak Yadi Mulyadi dan Ibu Nani Mulyadi. Jonty Collection ini sudah berdiri sejak tahun 2007. Lokasi dari rumah koleksi sepatu dan sandal ini berada di Jl. Sukabakti No.18, rw.02, , Desa Sukawening, Kec. Dramaga, Kab. Bogor, Jawa Barat 16680.  Jonty collection ini memiliki berbagai jenis sepatu dengan berbagai karakter yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Rumah koleksi sepatu Jonty Collection ini memiliki kurang lebih 20 karyawan dan sepatu-sepatu yang diproduksi disini diberi nama brand Joyshoes. Rumah produksi sepatu Jonty Collection memproduksi sepatu sekitar 100 lebih pasang sepatu dalam seminggu. Sepatu di Jonty Collection dibandrol mulai dari harga 65 ribu rupiah.

Produk sepatu Jonty Collection ini sudah dikirim ke berbagai kota, seperti Jakarta, Depok, dan Berbagai daerah di Kab/Kota Bogor. Selain memasarkan secara offline, produk Jonty Collection juga di pasarkan dan dipromosikan secara online, seperti menggunakan instagram dan facebook (@jontycollection). Dengan harga yang relatif murah, kalian bisa mendapatkan kualitas terbaik dari JoyShoes.

Dengan adanya UMKM yang berpotensi ini tentunya sangat di apresiasi oleh Pemerintah Desa Sukawening. Pemerintah desa berharap UMKM Jonty Collection  ini bisa terus maju dan meningkatkan kualitas serta penjualannya bahkan ke mancanegara. Pemerintah Desa Sukawening memberikan dukungan penuh terhadap segala kegiatan positif yang dilakukan oleh para pelaku UMKM. Salah satu bentuk dukungannya yaitu disediakannya pelatihan dari Dinas Koperasi,UMKM, dan Perindustrian.